Jumat, 12 Maret 2010

Kebobrokan Pemerintahan Indonesia

"Pemerintahan demokrasi dapat bergeser menjadi pemerintahan anarkis, bila pemerintahan demokrasi yang awalnya baik diwarnai kekacauan, kebobrokan, dan korupsi sehingga hukum sulit ditegakkan" (teori Siklus Polyios)
   Mengetahui hal tersebut dapat disimpulkan secara sederhana bahwa Negara Indonesia akan/ mungkin seperti yang tertera dalam teori tersebut.
   Sesungguhnya Pemerintahan di Indonesia merupakan pemerintahan yang demokratis, akan tetapi hal tersebut ternyata tidaklah sama seperti pengertian demokrasi yang sesungguhnya. Pemerintahan Indonesia darai masa ke masa belum menunjukkan hal yang positif, Pemerintahan sekarang hanya menelurkan hutang dan kesengsaraan.
  
Secara tidak sadar Negara Indonesia mulai terperangkap dalam jeratan pemerintahan yang anarkis. Tanda-tanda akan terjeratnya pemerintahan Indonesia kedalam pemerintahan anarkis ialah maraknya tindak KKN, kekacauan dalam bidang politik, serta adanya kebobrokan dalam sistem penegakan hukum.
   Pemerintahan Indonesia mulai terdapat kekacauan, kebobrokan, serta korupsi pada masa pemerintahan (yang secara gamblang diketahui masyarakat umum) : Masa pemerintahan :
-Soeharto kita hidup enak dan damai tapi hutang semakin mencekik.
-Habibi peningkatan di sektor ekonomi tetapi adanya satu pulau di NKRI yang lepas dari NKRI.
-Gusdur presiden yang jalan-jalan saja tiodak pernah menyelesaikan masalah.
-Megawati tidak pantas jadi presiden, seperti tidak ada yang pinter dan tegas. Masak cewek jadi presiden, malu cowok dipimpin cewek)
-SBy lihat saja sekarang.
   Semakin lama kita tak pernah menyadari akan hal tersebut, semakin cepat akan membuat Pemerintahan Indonesia menjadi pemerintahan yang anarkis.
   Kita sebagai orang timur tak pernah mengenal adanya anarki sebelum keadaan Indonesia terjerat oleh globalisai yang berdampak negatif terhadap perkembangan jiwa manusia. Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah "Mulai kapan masyarakat indonesia mulai tidak menyadari akan jati diri bangsanya ?".
  
Hal-hal yang menyebabkan manusia menjadi anarkis tentunya terpengaruh oleh keadaan jiwanya. Menjadikan masyarakat yang bertanggungjawab, jujur, adil, maupun terbuka akan merubah segala hal yang menyebabkan gejolak anarkis akn dapat terhindar. (Insya Allah).
   Solusi yang tepat untuk masyarakat sekarang adalah selalu mentaati peraturan yang berlaku dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME.
   Masa depan kehidupan masyarakat Indonesia masih panjang dan banyak rintangan yang akan menghadang. Oleh karena itu, semoga bangsa Indonesia mampu menghadapi semua segala rintangan yang menghadang. Walaupun kehidupan masyarakat Indonesia kacau balau, teatpi jati doiri bangsa tetap terja utuh dalam jiwa masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar: